Brand New Story

★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★


ハロー!>(〃°∀°〃)ノシ

welcome to my blog! i'm Sara. this is blog where you will find nothing but fangirl stuffs. so just read. don't read more if you don't like the contents of my blog, but leave me a comment or follow my blog if you like themi very appreciate your visiting to my blog!



thank you for reading♪♪



お楽しみに!ヽ(*^ω^*)人(゜∀^*)ノ




闇黒の世界へ・・・ようこそ・・・ちゅん! (・◇・)


★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★


Sabtu, 03 Juni 2017

#NulisRandom2017 #day3

Memasuki entri hari ketiga, halaw!

Alhamdulillah, belom ada yang bolong wwwww puasa w aja udah ada yang bolong *plakk*

Karena w belom ada kepikiran buat tulisan yang spektakuler, jadi cerita harian aja ya kaya sebelum-sebelumnya.

Jadi hari ini w masuk kantor, karena yaa dapet giliran piket hari ini. Untuk kerjaan w sendiri si alhmadulillah gaada yang aneh, yang bikin riweuh, bikin zbl, gaada. Cuma lucu aja sih, dari nyampe kantor sampe agak siangan w dirusuhin sama salah satu staff Jepang yang jadi panitia event simposium. Yang ditanyain macem-macem, tapi intinya satu: dia nanya ngecekin terjemahan bahasa Indonesia. Subhanallah. W udah kaya jadi editor aja. Padahal boro-boro lah, dari jaman SD nilai pelajaran Bahasa Indonesia owe pas-pas makan hahahaha tapi apa boleh buat, w bantu aja lah. Sampe-sampe si bapak yang (kayanya) salah satu pemakalah di simposium itu sempet minta tolong ngecekin teks bahasa Indonesianya ke owe juga, ya Allah (;^;) untung teks bahasa Indonesianya gaada yang 'fatal' banget.

Jadi inget kemaren juga terpaksa 'diseret' sama salah satu staff Jepang yang kemampuan bahasa Indonesianya itu masih cupu abis, dan inglishnya masih cetek buat ngecekin email berbahasa Indonesianya. Wtf. Masalahnya dia orang marketing. Ya w mana paham email macam apa ato penggunaan bahasa Indonesia macam apa yang biasa dipake anak marketing saat kirim email. Karena orangnya mokso, ya w pun terpokso juga perbaiki emailnya yang amburegul itu sealakadarnya. Yang penting w bilang aja, coba lebih dipastikan lagi ke orang yang lebih memumpuni untuk masalah ginian sebelum kirim emailnya. Kemudian w pun kabur dengan damai.

Tapi gapapa si, hal kaya ini ni itung-itung sekalian buat 'berkaca'. Maksutnya, kita sama-sama cupu di second language. Kita juga sama-sama perlu memahami si second language itu. Bedanya mereka ntah bagaimana sebodo amat mo bener ato salah hahahaha *plakk* kalo nulis ato ngomong sesuatu ya asal nerabas aja sejauh pengetahuan mereka (tapi gajarang juga ada yang emang bahasa Indonesianya ato inglishnya udah lumayan cakep). Meanwhile w kadang suka takut-takut ato malu ntar kalo salah ngomong ato nulis. Padahal kalo salah-salah dikit gapapa ya, yang penting sopan wwww namanya juga masih belajar. Kaya tadi pas si kawan itu lagi ribet, tiba-tiba datengin owe sembari berkata, "Sara-san, ano, pinjam itu, gantung..." dengan muka agak gayakin sambil bikin gerakan jari nyapit(?). "...scissors" katanya lagi. Oh, gunting 。゚(゚^∀︎^゚)゚。


Udah ah, segitu aja. Intinya w hepi hari ini karena bapak shacho tidak datang *hush* trus tadi nemu donlotan album dr. Izzy-nya unison square garden setelah 'berkelana' nyari link donlotannya. Worth it, lagunya enaq-enaq. Sebenernya pengin cerita soal ayabie yang hari ini re-unite di salah satu event. Tapi karena w gadapet foto mereka bareng-bareng dan takut bablas nulis kepanjangan, sementara ini mata udah ngantuk banget, jadi gausah lah.

Oke deh, sampai besok ❤❤

0 Secret Whisper:

Posting Komentar

サヨナラ

サヨナラ