Brand New Story

★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★


ハロー!>(〃°∀°〃)ノシ

welcome to my blog! i'm Sara. this is blog where you will find nothing but fangirl stuffs. so just read. don't read more if you don't like the contents of my blog, but leave me a comment or follow my blog if you like themi very appreciate your visiting to my blog!



thank you for reading♪♪



お楽しみに!ヽ(*^ω^*)人(゜∀^*)ノ




闇黒の世界へ・・・ようこそ・・・ちゅん! (・◇・)


★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★★


Jumat, 10 Agustus 2012

Band baru bang Jui


Yang nulis: Sara a.k.a Kuroboshi a.k.a Piyokonyan *udah kaya tersangka teroris aje dah*
Tokohnya: Jui (sebagai abang pertama), Kenzo (sebagai si abang kedua), Kouki, Ko-ki dan Mei (sebagai temen saya), Yusa (sebagai sepupu saya), Junjun (sebagai adiknya Mei), Jun, Touya dan Shin'go (sebagai temennya Jui), Minase, Ibuki dan Hikaru (sebagai adiknya Kouki) dan saya sendiri.
Genre: komedi garing -_________-
Part: tadinya mo bikin 2 part, tapi gajadi ah. nanggugng.

Suatu siang yang cerah di hari Minggu, saat itu untuk pertama kalinya di penpik ini saya sedang bersantai-santai bersama bang Jui dengan menonton tipi. Akhir-akhir ini bang Jui memang tidak terlalu sibuk. Ntah kenapa. Sebaliknya, bang Kenjo sedikit lebih sibuk dari biasanya. Agak ngga terlalu percaya juga sih, abisnya bang Kenjo kan kadang sok-sok sibuk, sok penting gitulah. Ah! kenapa juga saya nyeritain dia, udah bagus-bagus juga dia lagi ngga ada sekarang. =3="

Sara: "abang!"
Jui: "ng..."
Sara: "abang ko tumben ngga sibuk akhir-akhir ini?"
Jui: "kenapaaa? kamu ngga seneng ya abang di rumah..." *ngipas*
Sara: "bukan gitu bang. cuma agak aneh aja. abisnyaaa, si abang waktu itu lebih sering di luar daripada di rumah. oh! jangan-jangan... abang lagi ngga laku ya..."
Jui: "ENAK AJA KAMU!"
Sara: "ya kan udah di bilang tadi, abang ko nganggur. aneh tau bang."
Jui: "k,kamu emang ngga kangen sama abang? ngga sayang sama abang ya?" *berkaca-kaca*
Sara: "...abang apaan sih, lebay."
Jui: "yaa, abang kan ngga ngambil kerjaan begini demi kamu juga. abang kan takut ntar kalo abang keseringan kerja, saking jarangnya abang di rumah ntar pas abang pulang sambil bilang, 'abang pulaaang~' tiba-tiba kamu ngeliat abang dengan pandangan aneh trus ngomong, 'abang? siapa kamu? abang aku cuma bang Kenzo ko.' abang kan ngga mau kejadian kaya gituuuu~~"
Sara: *speechless*
Jui: "ini kamu aja udah mule ngerasa aneh kalo abang kelamaan di rumah. itu kan pertanda, PERTANDA."
Sara: "....mendingan. abang. buruan cari kerja deh sana. kalo abang ngga kerja aku dapet duit jajan dari mana doooong??"
Jui: "kan ada Kenzo."
Sara: "abang ngarepin bang Kenjo mau ngasih aku duit jajan itu kaya ngarepin turun salju di gurun sahara, bang. serius."
Jui: "....Kenzo gapernah ngasih kamu uang jajan?"
Sara: "ngga juga sih. tapi tau ngga sih bang, bang Kenjo itu jarang kasih aku duit jajan. sekalinya ngasih, yaaaa, pas-pasan banget lah. ngga asik. aku kan ngga bisa jalan-jalan sama temen aku jadinya. untung abang masih mau ngirimin aku duit kadang-kadang."
Jui: "gitu ya? tapi tiap aku tanya dia katanya dia rajin ko ngasih kamu uang jajan."
Sara: "dia bohong kalo gitu bang."
Jui: "gitu ya." *nyipitin mata*
Sara: "iya bang! perlu diceramahin tuh orangnya bang..." *kompor*
Jui: "iya iya, nanti kalo dia udah pulang abang ngomong sama dia deh."
Sara: (dalem ati: "asik asik, ntar bang Kenjo mo dimarahin. mwahahaha~") "ngomong-ngomong, abang juga nih, cari kerja dooong!"
Jui: "abang kan mo istirahat bentar, gaboleh?"
Sara: "huu, abang sih, mentel banget. abis disband langsung soloan. ya capek lah. liat dong itu bang Rame. abis disband bikin band baruuu."
Jui: "yaa itu kan emang dia jiwa-jiwanya anak band mungkin. lagian dia kan bass, mana bisa soloan. kalo abang kan bisa."
Sara: "huu, dasar abang ngga gaul aja kali."
Jui: "maksut kamu?"
Sara: "ya ngga gaul. temen abang dikit."
Jui: "ih, sembarangan kamu!"
Sara: "lah itu buktinya, abang soloan, ngga ngeband."
Jui: "kan ngga kaya gitu jugaaa."
Sara: "yaudah, kalo abang ngerasa gaul, punya banyak temen, bikin band doooong. lagian abang itu emang cocoknya ngebang aja deh bang. abisnya karena lebih terbiasa ngliat abang ngeband, gitu abang soloan aku jadi rada aneh gitu rasanya."
Jui: "ngga cocok ya?"
Sara: "gatau yaaa, cuma ngga biasa aja sih. makanya abang ngeband aja sonooooh."
Jui: "heh, kamu liat aja ntar. abang pasti bakal bikin band."
Sara: "bener ya bang. hahahaha~" >DD

Begitulah akhirnya bang Jui terpengaruh oleh kata-kata saya. sejak saat itu bang Jui ada di rumah ngga sesering sebelumnya. mungkin ini yang namanya proses pencarian member. hmm, saya penasaran, orang macam apa yang akan menjadi bandmate-nya bang Jui untuk seterusnya. ohya, ngomong-ngomong soal bang Kenjo, akhirnya pas si abang pulang, si abang langsung diomelin sama bang Jui. Saya tau bang Kenjo kesel sama saya karena udah saya aduin, tapi untuk sementara *untuk sementara ya* si abang ngga berani macem-macem sama saya, karena bang Jui sering di rumah.

***

Beberapa minggu kemudian, lagi-lagi di hari minggu yang cerah pula, saya bermain game di ruang keluarga dengan bang Kenjo yang saat itu sedang di rumah.

Kenzo: "AAAAAAAAA!!!! KURANG AJAR LOOO, SIAAAAALLL!! RASAIN INI PEMBALASAN GUAAAAA!!!!!"
Sara: "NGGA BISAAAA!! AKU HARUS MENAAAANG!! BENERAN YA, BANG, KALO AKU MENANG POKONYA BELIIN COKELAT 7 RUPA YANG AKU MINTA TADI HARUS DIBELIIN!!!"
Kenzo: "AAAA, BERISIK!! ELU KALAHIN GUE DULU POKONYA!! KALO SOAL ITU GAMPANG!" *diem bentar* "eh, hape lu geter tuh, ada yang nelpon!"
Sara: "eh, masa?" *cek hape* "AH, AH!! ABANG CURANG!!CORAAAAAAAAAAAAAANG!!!!"
Kenzo: "AHAHAHA!! BODO! YANG PENTING GUE MENAAAANG!!"
Sara: "ah, ngga bisa! maen curang masa. pokonya aku ngga terima! kita tanding ulang!"
Kenzo: "okeeeeh! hm, dah, ayok!"
Sara: "huh! pokonya ngga pake curang ya kali ini!" *nyipitin mata*
Kenzo: "iyaaa, gampang itu."

Baru sebentar kami bermain, tiba-tiba terdengar suara bell pertanda ada tamu yang datang.

Kenzo: "eh, ada bell noh!"
Sara: "iya. jangan-jangan itu Yusa. tadi katanya dia mo main-main kemari."
Kenzo: "hah, Yusa? tuh bocah ngapain kesini."
Sara: "tau, katanya ada yang mo dianter. waaah, jangan-jangan si tante masak enak lagi~"
Kenzo: "hoh. yaudah buka pintunya sonoh."
Sara: "males ah. kalo dipikir-pikir lagi, kalo si yusa dateng kan ngga perlu bell lagi. pasti langsung masuk aja, kalo ngga lewat pintu samping."
Kenzo: "bukain ngga, itu dari tadi orangnya ngebell terus loh." *tendang-tendang*
Sara: "apasih abang tendang-tendang, abang aja sana."
Kenzo: "elu sana! kalo gamau, ngga gue beliin nih kalo menang."
Sara: "cuih, ngancem. awas ya kalo main curang!! pause dulu tuh, pause!"
Kenzo: "yailah, iya deh! berisik!"
Sara: *ngawasin Kenzo sambil jalan ke pintu**buka pintu*
Jun: "permisi, selamat siang."
Sara: *bengong*
Jun: "m,maap..."
Sara: *geleng* "ah, maap. cari siapa ya?" *senyum*
Jun: "hm, Jui-nya ada?"
Sara: "oh, nyari bang Jui yak? bang Jui-nya tadi di kamar. bentar ya, saya panggilin. ohya, masuk aja dulu."
Jun: "makasih." *masuk*

Beberapa menit  kemudian...

Jui: "maap nunggu. udah lama?"
Jun: "ngga, ko. baru aja."
Sara: "panas-panas gini abang pasti haus kan? abang mo minum apa?"
Jun: "h,hah....?" *syok tiba-tiba ditanyain*
Sara: *senyum lebar*
Jui: "sirup aja sonoh."
Jun: "eh, ngga usah. repot-repotin aja..."
Jui: "ngga papa, kamu kan tamu. bikinin sanah.."
Sara: *ngacir ke dapur*
----------
Sara: "ini sirupnyaa~"
Jun: "makasih. adek kamu ya?"
Jui: "iya.."
Jun: "adeknya Jui rajin yaa."
Sara: *senyum malu-maluin*
Jui: "ahahaha, dia emang tugasnya selalu bikinin minum buat tamu. eh, ko cuma satu sih ini sirupnya? kan udah abang bilang, kalo ada tamu itu, jangan tamunya doang yang dibikinin. tuan rumahnya juga."
Sara: *tepok jidat* "ahaha, lupa. sebentar ya bang..." *balik lagi ke dapur*
Kenzo: "EH, GUE DIBIKININ JUGA DONG SATU! YANG DINGIN YA!"
Sara: "OGAH! BIKIN AJA SENDIRI!"
Jui: ".....itu sirupnya silakan diminum."
----------
Sara: "ini sirup buat abaaaaang~"
Jui: "makasih."
Sara: *duduk*
Jui: "....err, sampe mana tadi? ohya, si Touya sama Shin'go kenapa tadi? ko ngga jadi dateng?"
Jun: "tau tuh. si Touya nelpon katanya lagi ngga enak badan. lagi masuk angin kali dia. kalo si Shin'go katanya ada urusan keluarga, gitu deh. emang tadi ngga nelpon?"
Jui: "ng.."
Kenzo: "WOY!! ELU MO LANJUT MAEN APA NGGA NIH?! LAMA BANGET!" *tereak dari ruang belakang*
Sara: "AH! baru inget ada kue di kulkas! aku bawain dulu ya bang!"
Jui: *kaget* "b,boleh deh.."
Sara: *ngacir*
Jui: "....t,tadi sampe mana ya?"
----------
Sara: "ini kuenya abaaang~"
Jun: "m,makasih..."
Jui: "maka.... ng? ko ada tiga piring? buat siapa satu lagi?"
Sara: "buat aku." *makan kue*
Kenzo: "EH, LU BALIK NGGA?! MO LANJUT MAEN NGGA NEEH??!!" *masih tereak dari belakang*
Sara: "bentar!!"
Jui: "kamu... udah dipanggil Kenzo itu, main di belakang aja sana."
Sara: "iya bantar abang, tunggu kuenya abis...." *makan kue dikit-dikit*
JuiJun: "......."
Kenzo: "HEH, BEGO! GUE CAPEK YA NUNGGUIN ELU! AYOK MAEN!!" *seret Sara*
Sara: "JANGAN ABAAAAAANG, SEBENTAR LAGIIII!! ABIS SELESE MAKAN KUENYAAAAAA~~"
Kenzo: "AH! ALESAN LU! AYOOK!" *seret*
JuiJun: "......."
Jui: "a,ahahaha... maap ya, di rumah aku selalu berisik. mereka emang sering berantem.."
Jun: "ng,ngga papa, asik ko rame..."

Sementara itu di ruang keluarga....

Sara: "bang, itu siapa sih?"
Kenzo: "siapa?"
Sara: "ko balik nanya sih? itu loooh, temen bang Jui. kenal ngga, bang?"
Kenzo: "ooh. si Jun."
Sara: "hah?! namanya Jun?"
Kenzo: "ho.oh, kenapa kaget lu?"
Sara: "gepapa, agak sensitip denger nama Jun. teringat seseorang yang agak males diinget sebenernya."
Kenzo: "cowo lu ya?"
Sara: "hiiih, enak ajaaaaa. plis deh bang, cowonya aku itu Yume, bukan yang lain."
Kenzo: "pede banget lu! eh, ngapain juga sih elu nanya-nanya si Jun? suka ya...."
Sara: "ah, abang bisa ajaa~" *tepok bahu Kenzo*
Kenzo: *tepok balik lebih kenceng*
Sara: "ih, si abang apaan sih. becanda atuh bang tadi aku mukulnya, sakit banget ini."
Kenzo: "salah sendiri."
Sara: *manyun* "ohya, bukan ko, bukan suka. tapi orangnya cakep yak~" (///w//)
Kenzo: "suka banget lu sama dia. cakepan gue juga kemana-mana."
Sara: "udah deh bang, kalo udah gembel-gembel aja. ngga usah ngaku-ngaku sok kegantengan segala..."
Kenzo: *getok pake stick PS*
Sara: "sakit baaang~
Kenzo: *pura-pura ngga denger*
Sara: "temennya bang Jui ya, bang? ko aku ngga pernah liet?"
Kenzo: "emang temen-temennya Jui lu musti liat semua gitu yak?"
Sara: "ngga gitu, cuma belum pernah liet aja. temen barunya apa ya..."
Kenzo: "tau. setau gue sih, si Jun bakal ikut band-nya Jui gitu deh."
Sara: "SERIUS BANG??!"
Kenzo: *kaget* "....ekspresi lu... ngga ada gitu ya yang lebih biasa lagi."
Sara: "serius bang?" *pokerface*
Kenzo: "hng. udah deh! aku males main nih..." *matiin PS*
Sara: "AAAA, KO DIMATIIIN??!!"
Kenzo: "udah dibilang males juga." *ngloyor ke kamar*
Sara: "y,yaudah deh. TAPI PERTANDINGAN KITA BUKAN BERARTI SUDAH SELESAI YA BANG! NANTI KITA LANJUTIN LAGI!!"
Kenzo: "hoaaam~" *masuk kamar*
Sara: "ih! apaan sih. dasar pelit. bilang aja takut lawan aku." *nonton tipi*

Beberapa saat kemudian...

Yusa: "Sara, Saraa~!!"
Sara: "hah, oy!"
Yusa: "tuh, emak tadi bikin udang asem manis. enak looh~"
Sara: "asiiiik, makan enak lagiii~ mana dia?"
Yusa: "udah aku taro di meja makan tuh. tempatnya itu ntar dibalikin loh, jangan aku aja yang ngambil kesini..."
Sara: "hahaha, males ah. kamu aja ambil sendiri ntar." *ngupil*
Yusa: "ih, pemales banget. cyin, bang Jui-nya mana?"
Sara: "bang Jui? tuh di ruang tamu."
Yusa: "ng? ada tamu ya?" *ngintip ruang tamu*
Sara: "hu.uh."
Yusa: "siapa tuh?"
Sara: "temennya bang Jui. cakep deh~"
Yusa: "kaya gitu cakep? cakepan gueh kemana-mana kali, helloooh~"
Sara: *toyor* "kamu kesini mo nganter makanan doang kan? udah pulang sonoh!"
Yusa: "apaan sih. aku ini kan tamu. perlakuin kaya tamu dong, ajak ngobrol kek, kasih minum kek. capek tau jalan dari rumah aku kesini."
Sara: "yaudah, kalo kamu haus bikin aja minum sendiri sonoh di dapur. biasa juga bisa. tapi abis itu langsung pulang yeh."
Yusa: "ih yampun, kamu gitu aja maraaaah~ yaudaah, aku pulang. tapi ntar kapan-kapan kalo ada makanan enak lagi aku ngga mo nganterin loooh.." =w=
Sara: "curang, pake ngancem! sama aja kamu kaya bang Kenjo."
Yusa: "heh, jangan sama-samain aku sama dia ya tolooong..." =3="
Sara: "emang sama sih. yaudah, kamu mo ngapain nih? gitu aja ngambek masa..."
Yusa: *senyum lebar* "maen game yok!" *nyalain PS*
Sara: "maen game lagiii? aku cyapeeeeek~~"
Yusa: "bentar ajaaah. ayok ayok."

Akhirnya saya dengan terpaksa ngikutin maunya si Yusa, daripada ntar ngga dibawain makanan lagi. Kami pun bermain sampai lama.

***

keesokan harinya, siang hari  sepulang dari sekolah, saya, Kouki dan Ko-ki pergi ke rumah Mei untuk mengerjakan tugas kelompok. Kebetulan hari itu waktu pulang sekolah dipercepat karena ada rapat guru. Karena tugas kelompoknya tidak terlalu sulit, tugas itu pun selesai dalam waktu singkat. Saat itulah sebuah percakapan pendek *ngga yakin juga sih ini bakal beneran pendek =..=a* terjadi di antara kami.

Kouki: "apa? abang kamu mo bikin band baru??"
Sara: "gitu deh."
Kouki: "trus band lamanya gimana? kan sayang.."
Ko-ki: "hah...?"
Sara: "kan udah disband dari dulu-dulu, Ki."
Kouki: "a,a.... ini abang kamu yang mana sih sebenernya?!"
Sara: "bang Jui, Koukiiiii!! kamu kira yang mana lagi??"
Kouki: "oooooh, kirain abang kamu yang satu lagi. abang kamu sih, banyak banget."
Mei: "kamu nyadar ngga sih, adek kamu lebih banyak..." *comot kue*
Kouki: (._.)
Sara: "aku kira si abang becanda doang pas dia bilang dia mo bikin band baru. aku pikir paling karena gengsi doang dia gara-gara aku bilang ga gaul, makanya dia bilang gitu. eh taunyabeneran aja. temen seband-nya dateng kemaren."
Ko-ki: "temen seband-nya? seriusan dong kalo gitu ya. eh, tau dari mana kamu yang dateng itu temen seband-nya abang kamu?"
Sara: "dari bang Kenjo. katanya sih gitu. tapi mungkin juga sih, kemaren soale lama banget di rumah. kayanya mereka ngomongin banyak hal gitu lah." *seruput jus*
Kouki: "nama band-nya apaan? udah tau belom?"
Sara: ".....getau. band macam apa mereka ntar pun aku getau." (._.)
Mei: "temen abang kamu yang dateng kemaren cakep ga?" =3
Sara: "aiiih~ jangan ditanya. cakep ko~ kamu, ngapain nanya emangnya? udah ada Teruki juga."
Mei: *tiba-tiba diem*
Ko-ki: *bisik* "k,kamu! harusnya jangan singgung-singgung soal Teruki di depan Mei! aaa, gawat kamu."
Sara: "e,emang kenapa?"
Ko-ki: "bahaya, si Mei bisa ngamuk! kamu belum pernah liat kan? aku sama Kouki udah pernah ngalamin. serem banget tau!" (*)
Kouki: "M,Mei~~~ ini jus jeruknya, enak loooooooh!! diminum deh, ahahahahaha~ hari ini cerah yaaa~" *nyodorin Mei gelas isi jus**pijet bahu Mei*
Sara: "emang segitunya ya, Ki?"
Ko-ki: *angguk kenceng*
Mei: *mule tenang* "hah.... hari ini agak panas ya..." *ngipas*
Kouki: *nyodorin gelas jus sambil senyum lebar*
Mei: "makasih~"
Kouki: "sama-sama. eh, ngomong-ngomong soal band, bentar lagi kan ada acara di sekolah ya, semacem pensi gitu lah, yaaa ada bazarnya juga sih, dalem rangka peringatan HUT sekolah kita. kita bikin band yok!" =D
Sara: "hah, bikin band?" *liat sekeliling. Kouki: vokal. yaaa, okelah. Ko-ki: drum. oke. Mei: bass. oke.* "gitarnya ngga ada masa, Ki?"
Kouki: "ohya? hmm... kalo gitu kamu aja yang main gitar."
Mei: "ah, becanda kamu. dia mana bisa... "
Sara: "i,iya...." =. .=;;
Kouki: "kalo ngga.... ah! kita minta tolong sama adeknya Mei aja, si Junj...."
SaraKo-ki: "J,JANGAN DISEBUUUUUT!!"  (>A<)
Mei: "........."
Kouki: "eh?" =Da

tiba-tiba...

Junjun: "barusan kalian pasti ngomongin Jun-chan yang tampan ini. apa yang kalian bicarakan?"
Sara: "ah, dia muncul..." *nunduk*
Kouki: "ngga ko, tadi aku cuma ngusulin kamu buat jadi gitaris di band kita."
Junjun: "ohya? kebetulan Jun-chan yang tampan ini piawai dalam hal bermain gitar. suatu kehormatan Jun-chan yang tampan ini bermain di band kalian yang member-membernya tidak tampan ini..."
Kouki: "ahahaha, bisa aja..." *bisik* "King, nih bocah ko ngomongnya mule kurang ajar sih?"
Ko-ki: "gitu deh, salah kamu udah nge-summon dia..."
Junjun: "jadi bagaimana? kapan kita mulai latihan?"
Mei: "udah ah, masuk kamar kamu sana! ngga ada ngeband-ngeband-an!!" *dorong Junjun*
Junjun: "tapi kakak, teman-teman kakak sedang membutuhkan Jun-chan yang tampan ini~"
Mei: "ngga ngga, temen aku ngga ada yang butuh kamu." *konci pintu kamar Junjun*
Junjun: "kakak, kakak, bukaiiiin~!! temen-temen kakak sedang butuh aku! aku jamin deh, kalo aku ikut dalam band kalian, pasti bakal banyak penonton yang terkesima, terpesona, dan mengelu-elukan ketampanan aku, maksutnya band-nya kaliaaan!" *gedor-gedor pintu*
Mei: "BERISIK!!" *pukul pintu*

*hening*

Kouki: "jadi... gitarnya siapa dong?" =Da

***

di perjalanan pulang...

Kouki: "kita ngga punya gitar yak? kalo ngga kita minta tolong sama temen kamu si Zagi aja."
Sara: "aah, si Zagi juga ngga jago-jago amat maen gitar. lagian dia mana mau ikutan. kaya gatau aja orangnya gimana."
Ko-ki: "kalo kamu beneran pengin bikin band, daripada repot-repot mikirin siapa gitar, mending kamu aja yang main gitar. bisa main gitar kan?"
Kouki: "bisa sih, tapi siapa yang nyanyi kalo gitu?"
Ko-ki: "ya main gitarnya sambil nyanyi doong, gimana sih."
Kouki: "aku ngga biasa ih. ntar salah-salah lagi."
Sara: "ngga keren. Yume aja bisa nyanyi sambil main gitar..." =3=
Kouki: *melirik tajam*
Ko-ki: "iya! minta tolong aja sama Yume! eh, tapi bisa ngga ya?"
Sara: "ngga bisa, King. kayanya mereka akhir-akhir ini lagi sibuk." *mikir bentar* "kenapa ngga adek-adek kamu aja, Ki!"
Ko-ki: "pas!"
Kouki: "adek-adek aku?" *mikir* "ngga bisa, ngga bisa! mereka semua lagi sibuk. sibuk sekolah!"
Ko-ki: *bisik* "bohongan tuh. bilang aja takut ketauan orang-orang kalo dia kalah cakep sama adek-adeknya.."
Sara: "hu.uh"
Kouki: "bisik apa kalian barusan??"
Ko-ki: "ngga ada."
Kouki: "aah, si Mei payah sih. padahal kan pas ada adeknya."
Sara: "aduh, jangan bawa-bawa dia lagi deh tolong..."
Ko-ki: "tapi gara-gara tadi ntah kenapa aku jadi mikir si Mei ngga mau ikutan lagi deh. gara-gara kamu sih, pake bawa-bawa adeknya segala."
Kouki: "kalo si Mei ngga ada gimana lagi dong?" *manyun*

***

Malam harinya, saya menemukan bang Jui sedang menonton sinetron di ruang keluarga. Tiba-tiba muncul keingintahuan saya soal band barunya si abang, karena penasaran, saya pun menghampiri si abang.

Sara: "nonton bang?"
Jui: "ngga. marut kelapa. ya, nonton laaah, emang ngapain lagi coba?"
Sara: "hahaha, kan basa-basi bang... bang, abang serius ya bikin band-nya?" *to the point*
Jui: "oh iya dong." *senyum lebar*
Sara: "terus yang kemaren dateng itu siapa bang? kata bang Kenjo temen seband abang ntar yak?"
Jui: "iya. itu Jun yang bakal jadi member band abang juga. harusnya ada lagi sih, tapi pada ga dateng orangnya."
Sara: "cakep ya, bang. eh."
Jui: "cakep doooong~ temen seband abaaang. ngga ada itu sejarahnya temen-temen seband abang yang ngga cakep. pasti cakep-cakep semua, kaya abang." =w=b
Sara: "hah, masa sih?" *gayakin* (dalem ati: "bang Shun, cakep sih. tapi... bang Rame, yang itu.. untung orangnya baek, tiep dateng bawain aku coklat. bang Giru, suaranya sih cakep. bang Tero, lupa. anggep aja lupa.") "....yah, kalo kali ini beneran cakep sih bang. untungnya. ohya bang, nama band-nya apa bang? kasi tau dong~"
Jui: "kasih tau?? oh, tidak bisa sekaraaaang~ itu namanya, ke-ju-tan."
Sara: "kejutan? gaya, si abang sok-sok bikin kejutan. tau ngga, abang tuh dari dulu ngga pernah sukses bikin aku terkejut berkat kejutan abang. ada ntar kaya dulu abang sok-sokan bikin kejutan buat ulang taun aku, karena aku udah tau jadi ngga kaget lagi. gara-garanya aku jadi kena lempar petasan sama abang supaya aku kaget."
Jui: "ih, jangan dibahas. yang pentingkan kamu kaget..."
Sara: "iya kaget, sekalian kena luka bakar dikit." =3="
Jui: "pokonya, kali ini beneran kamu bakalan surprised. liat aja deh..."
Sara: "okee, asal abang jangan aneh-aneh aja deh ya."

Ah, si abang jarang-jarang mau main rahasia-rahasiaan kaya begini. Kali ini saya bener-bener sama apa yang direncanain si abang soal band-nya. Dan soal kejutannya? Ntah kenapa perasaan

saya rada ngga enak. Ntah ada apa ini sebenernya...

***

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepatnya. Ntah bagaimana ceritanya hari ini sudah hari dimana acara perayaan HUT sekolah. Halaman sekolah sejak pagi sudah mulai dipenuhi oleh orang-orang baik siswa-siswa sekolah ini sendiri, yang sekedar ingin berkunjung ataupun yang akan mengisi bazar. Panggung pun juga sudah disediakan untuk hiburan. Hari ini, memang benar-benar ramai. Sementara di luar keramaian itu, saya, Ko-ki dan Kouki cuma duduk-duduk sambil ngobrol di bagian lain dari halaman sekolah, agak jauh dari keramaian...

Sara: "....aneh king, bang Jui tadi pagi ngga ada di rumah masa."
Ko-ki: "emang tadinya ada?"
Sara: "ya ada laaah. aneh banget. mana perginya ngga bilang-bilang aku. aku jadinya kan hari ini ngga punya jajaaaan. makanya aku males liat-liat bazar. gapunya duiiiit~" (>_<)
Ko-ki: "........oh jadi itu alesannya kenapa kamu ngajakin kita kemari, hm?"
Sara: "y.....yaaaa, kurang lebih gitu deh." =w="
Ko-ki: "kamu iiiiih, curang banget. padahal aku kan pengin liat-liat. sekalian pengin jajan. banyak makanan disana katanyaaaa."
Sara: "yaudah, yaudah jangan ngambek lah King, ntar kita kesana deh. aku penasaran juga sih sebenernya sama bazar kita...."
Ko-ki: "iya, tapi ntaran lagi aja. itu si Kouki kayanya masih mau menenangkan diri dulu." *nunjuk-nunjuk Kouki*
Kouki: *menghela napas**muka sendu*
Sara: "eh, emang dia kenapa?"
Ko-ki: "taaau. dari tadi tuh kaya gitu. tanya aja sonoh."
Sara: *deketin Kouki* "Ki, woy. tumben dari tadi diem aja, belum BAB ya?"
Kouki: "nanyanya ko gitu sih?! haaah~~~" *sendu lagi*
Sara: "ya maap, abis dari tadi tumben diem aja. aneh tau, kan kita takut ntar kamu ternyata kemasukan setan."
Kouki: "ngga! gue ngga kemasukan setan! haaaah~~~" *sendu lagi*
Ko-ki: "trus kenapa dong?"
Kouki: ".......yah.......gue cuma sedih aja kita ngga jadi nampil buat ngeband di panggung. haaaah~~~"

*hening*

Ko-ki: *bisik* "adfhfbdshglb, jadi dia kaya gitu cuma gara-gara ga jadi ngeband doang?? tadi pagi dia makan apa??!"
Sara: "sabar King, kamu syok? aku juga syok. aku bahkan masih mencerna kata-katanya barusan..."
Ko-ki: *ngadep Kouki* "ehem, yaa....yaaaaa, ah, eluuu gitu aja dipikirin. sante ajaaaa. kalo bener-bener pengin nampil ngeband, tunggu aja acara HUT sekolah taon depan. hahahaha"
Kouki: "tapi kan aku penginnya sekarang..."
Sara: "udahlaah, lagian kamu kan gapunya personil. terima aja lah. eh, udah agak siang nih ya, cari makanan yuk!"
Kouki: "aku ga selera makan. kalian aja yang pergi."
Ko-ki: "yah, samaan dong. eh, emang kamu punya duit?"
Sara: "ih si Ko-ki, sekali-sekali teraktirin aku gitu. belum pernah kan?"
Ko-ki: "err.....yaudah deh."
Sara: "tuh, ayok Ki, ikut jugaaa."
Kouki: "aku......dibayarin juga ngga?"
Sara: "iya. santay Ki, dibayarin si King, ko. ikutan yok!"
Kouki: "AYO!" *tiba-tiba semangat*
Ko-ki: "k,kenapa pada minta bayarin semua...." (TAT)

***

Kouki: "fuh, kenyang juga..." *elus-elus perut*
Ko-ki: "kenyang sih kenyang, tapi duitku abis. kamu nih banyak banget makannya, tadi siapa coba yang bilang lagi ga selera makan? padahal sengaja bawa duit lebih supaya buat jajan yang lain..."
Sara: "udah lah King, baek sama temen sekali-sekali itu ngga rugi ko."
Ko-ki: "tapi sama kalian beda tau, aku terus yang rugi..." *manyun*
Sara: "iya deh, ntar aku ganti duit kamu. tapi nyicil yak?"
Ko-ki: "yaudah, bener yah. kamu juga loh!" *nunjuk Kouki*
Kouki: "waduh, setengah harga dong King, taulah tadi aku makannya kaya apa...ato....setengah harga lagi kamu dapet pijet gratis deh dari aku." *pijet Ko-ki*
Ko-ki: "ogah, ga enak! .....eh Ki, itu kayanya aku kenal deh....." *mikir* "adik kamu Ki!"
Kouki: "hah, hah? mana??" *celingukan*
Ko-ki: "itu di sonoooooh! ga jaoh ko, itu loh. si......Ibuki sama Hikaru."
Kouki: "eh iya bener. ngapain lagi tuh bocah-bocah maen kesini.... WOY!"
IbukiHikaru: *sadar**mendekat*
Reika: "oh disini toh, dari tadi dicariin kirain kemana..."
Kouki: "ngapain kalian kesini?"
Ibuki: "emangnya kenapa? bentar doang juga..."
Kouki: "oh... berdua doang kesini?" *lirik sekeliling*
Ibuki: "ngga, ada si Minase juga."
Kouki: (dalem ati: "huh, sok ngajak-ngajak Ibuki sama Hikaru segala...") "ko orangnya ngga keliatan?"
Hikaru: "lagi jajan tadi bang. ohya, aku dibeliin ini dong tadi." *nunjukin kue sekotak*
Kouki: *rampok*"buat gue!"
Ibuki: "woy! balikin ngga!" *toyor Kouki*
Kouki: *bodo amat**makan*
Hikaru: "y,yaah.... tapi tadi aku baru makan satu, bang..." *mata berkaca-kaca*
Kouki: "si Minase kan lagi jajan. minta aja sana sama dia." *makan lagi satu*
Ibuki: "yaudah, kita balik yuk. males disini. bikin sebel." *tarik Hikaru*
Hikaru: *manyun*
Kouki: "eh, tunggu! yang jaga rumah jadi siapa? si Reika??"
Ibuki: "ngga ada! si Reika belum pulang, pergi sama temennya!"
Kouki: "waduh, ngga ada yang jaga rumah..." *berbalik* "eh, ini ada kue, ada yang mau?"
Sara: "ogah, hasil ngerampok. ngga halal."
Ko-ki: *angguk*
Kouki: "huh, kalo ga ada yang mau yaudah! aku makan sendiri." *makan lagi*

*tiba-tiba*

Yusa: "Saraaaaa~~~"
Sara: "heh... kamu tah. ngapain kamu kesini?"
Yusa: "main-main laaah. kan kebetulan sekolahku ngga terlalu jaoh dari sini. jadi sekalian aja. ohya, ini kebetulan aku beli cemilan, tapi kayanya buat aku kebanyakan deh. kalian mau?"
SaraKo-kiKouki: "maumau~"
Ko-ki: *narik Kouki* "heh kamu, itu, kotak yang di tangan kamu apa?"
Kouki: "kue." =D
Ko-ki: "udah abis?"
Kouki: "belum nih." =D
Ko-ki: "abisin dulu. jangan minta kesini. udah ngerampok juga..." *comot cemilan dari Yusa*
Kouki: *manyun**makan kue*

***

Yusa: "eh, tadi pas aku masih sendirian, belum ketemu sama kamu, aku kayanya diliatain sama cewe terus deh. kaya belum pernah liat cowo keren aja." *benerin kerah baju*
Sara: "haaah, cuma perasaan kamu aja paling. kamu kan sering kaya gitu. ohya, ko kamu tau ada acara disini? perasaan aku ngga ada cerita ke kamu deh..."
Yusa: "abang kamu yang bilang."
Sara: "masa? ko bisa?"
Yusa: "ya bisa lah, masa ngga...."
Sara: "hah! kamu.....sejak kapan damaian sama bang Kenjo, Yu??"
Yusa: "seja.....EH?! SIAPA BILANG AKU DAMEAN SAMA DIA??! ogah...."
Sara: "tapi kamu bilang acara ini taunya dari si abang."
Yusa: "emang abang kamu cuma satuuuuuu?? dari bang Jui lah."
Sara: "oh... eh, perasaan aku cuma ngasih taunya sama bang Kenjo doang deh. bang Jui tau dari mana ya...."
Ko-ki: "tau dari abang kamu yang satu lagi kali. yaelah, kan satu rumah juga."
Sara: "bisa jadi. tapi tumben si abang bilang-bilang kamu."
Kouki: "yampun, yang kaya gitu gausah dipikirin lah. kali aja biar dateng buat ngeramein."
Yusa: "iya iya." *ngangguk*
Mei: *dari kejauhan* "Sara!! sini!!" *lambai-lambai*
Kouki: "eh, si Mei kenapa tuh? manggil kamu kayanya. pergi sonoh."
Mei: *lari mendekat* "eh, dipanggilin lama bener."
Sara: "kenapa sih Mei, aneh banget."
Mei: "ngga papa, aku tadi kaget denger host-nya. katanya band abang kamu mo nampil abis ini, makanya aku mo nanyain kamu."
Sara: "apah? si abang? abang kan lagi sibuk. ko bisa-bisanya...."
Mei: "bang Kenzo kamu itu maksutnya? bukaaaan, bang Jui looh, bang Jui. ih, ga bilang kamu kalo abang kamu mo nampil."
Sara: *mangap*
Ko-ki: "emangnya kenapa juga harus bilang-bilang kamu."
Mei: "apasih??" *lirik Ko-ki tajem*
Sara: *masih mangap*
Yusa: "oy bengong aja! mending liat yuk!" *tarik*
Kouki: "eh, bentar bentar! maen tarik aja. eh, lu bawa minum kan? mau dong. ini tenggorokan tiba-tiba ko seret gini ya?"
Sara: "efak makanan ga halal tuh." *bongkar tas* "aaa, ribet banget. nih deh tasnya. kamu cari aja sendiri, pegangin sekalian ya!"
Kouki: "oke deh."
Sara: "awas kalo ada yang ilang! liatin, King!" *ngikut Yusa*
----------
Host A: "yak, selanjutnya adalah penampilan dari sebuah band. ayo, mana orang-orangnya silakan naik ke pentaaas."
JuiJunTouyaShin'go: *naik ke pentas*
Host B: "ini diaa. seperti band-band ato penyanyi yang lain yang udah mentas disini tadi, sebelum mulai kita tanya-tanya dulu ya. sebelumnya nama band kalian ini apa ya?"
Jui: "kita dari Gotcharocka!"
Host A: "Gotcharocka.... leader-nya yang mana ini?"
Jui: *tunjuk tangan*
Host A: "oh, jadi band kalian ini udah berapa lama terbentuknya?"
Jui: "kita ini band baru ko. baru aja kebentuk."
Host B: "baru kebentuk? kapan? tadi?"
Jun: "bukaaan. yah, baru-baru berapa bulan ini lah. ohya, ini penampilan perdana kita loh!"
Host A: "waaaw! oke deh, kalo gitu langsung aja dimulai!"
Penonton: *tepok tangan sambil saut-sautan*
Jui: "sebelumnya saya ucapkan terimakasih buat semuanya yang datang dan nontonin kita tampil......eh! itu, ada adik saya juga di sebelah sana!" *tunjuk-tunjuk* "Saraaaaa!! nonton band abang sampe selese yaaaaaak~~!!" *lambai-lambai*
Sara: *sembunyi dibalik jaket Kouki*
Jui: "kami akan membawakan salah satu lagu dari single kami yang akan dirilis, yaitu Hydrag."
Jun: "jangan lupa beli single-nya yaaaa~!!"
Penonton: "uwoooooooooo!!!!!"
Jui: "ya, baik. semuanyaaaaa, mana suaranyaaaaaaaaaaaaa!!!!"
Penonton: "UWOOOOOOOOOOOOOO!!!!!"

Maka lapangan sekolah, tepatnya bagian yang tepat di depan panggung menjadi ramai oleh penampilan dari band-nya bang Jui. Saya pun tidak menyangka, padahal band ini kan band baru, tapi ternyata antusian penontonnya tinggi juga, termasuk yang saya lihat saat itu, teman-teman saya dan Yusa................dan tiba-tiba saya merasa dunia terbalik.

Tidak beberapa lama setelah Gotcharocka selesai tampil, Yusa menarik saya ke backstage. Ntah apa maksutnya....

Yusa: "bang Juiiiiiiiiiiiiiii!!!"
Jui: "eh, ada Yusa, sama adiknya abang jugaaaaa~~"
Yusa: "wah, yang tadi keren bang! band abang yang paling keren! ya kan?!" *sikut Sara*
Sara: "hah, hahahaha......" *ketawa datar*
Jui: "makasih. eh, gimana menurut kamu sama kejutannya abang, hah?"
Sara: "beneran syok, bang. ngga pake bahan bantuan kaya petasan waktu itu....."
Jui: "yaaaa, bagus deh kalo kamu kaget. itu lah yang namanya ke-ju-tan. ngomong-ngomong kamu jadi dateng juga ya, Yu?"
Yusa: "oh iya dooooong, kan mo liat penampilan abang, masa aku lewatin." =w=
Jui: "oooh, gitu yaa. makasih deh udah mo dateng. abang kesana dulu ya bentar." *ngloyor*
Sara: *langsung sadar* "hah, apa?! jadi kamu......kamu tau kalo abang mo nampil disini??!" *pelototin Yusa*
Yusa: "y,yaaa, gitu deh. tap,tapi abang kamu nyuruh rahasiain ke kamuuuu~ katanya kejutan gitu." (>_<)
Sara: "kaya gitu kamu sekarang ya?! udah berani berkhianat sama aku ya, hm? hm??" *tarik kerah baju Yusa*
Yusa: "ih, ngga gituuuuu, lagian urusan gini ko kamu marah sih~ aduh sakiiit...."
Sara: "biar! aku ga suka kalo ada temen aku yang bohong, tadi katanya kamu ga tau apa-apa." *lepas*
Yusa: "yaaa, kan aku sepupu kamu, bukan temen." *gosok-gosok leher*
Sara: "apalagi itu. udah, aku ngga mau temenan lagi sama kamu."
Yusa: "gitu kamu?? yaudah, gapapa. biarin ntar si emak masak enak aku ngga mau nganterin. biarin aja kamu ambil sendiri. eh, aku bilang aja sama si emak ngga kasih kamu walopun kamu dateng buat minta...."
Sara: *lirik Yusa lama* "......mana yang sakit? leher kamu sakit, iya? oh, sini-sini aku rapiin kerah bajunya sekalian..."
Yusa: "uung, ini ini, rapiin. ini juga leher aku sakiiiit~"
Sara: "ngga usah sok manja kamu! awas aja kalo ngga pernah bawain makanan lagi!" *tarik kerah Yusa lagi*
Yusa: "iya deh, santaaaaaay~~"
Jun: "eh, adiknya Jui, kan? Jui-nya mana?"
Sara: "eh, ada bang Jun........."
Yusa: "bang Jui-nya tadi kesana bang."
Jun: "oh iya yak, pantesan daritadi ga keliatan. makasih ya!" *ngloyor*
Sara: *pelototin Yusa lagi* "kamu! ngapain langsung kamu jawab tadi hah?"
Yusa: "bukannya kalo ada yang nanya itu hatusnya dijawab yah? apalagi kalo tau. ya aku jawab lah..."
Sara: "uuuuung~ kan aku pengin ngobrol bentar sama bang Jun~" *ngambek*
Yusa: "oh, itu kalo ga salah yang pernah dateng ke rumah kamu itu kan?"
Sara: "iya!"
Yusa: "yaudah laah, itu kan temen bang Jui, ntar kapan-kapan pasti bisa ngobrol. lagian kamu semuanya dikecengin, temen bang Kenjo juga tuh kan ada yang kamu kecengin satu, siapa namanya? Yume?"
Sara: "Yume itu future husband aku, Yusa."
Yusa: "hiih, temen-temen aku juga waktu itu dateng ke rumah aku yang pas ada kamunya, kamu tempelin semua. ganjen amat."
Sara: "KENAPA?? NGGA BOLEH?! KEBERATAN KAMU?!"
Yusa: "ng,ngga, bukan gitu maksutnya...." (._.)

Hari pun semakin sore, acara pensi dalem rangka HUT sekolah saya pun berakhir. Ketika tiba-tiba bang Jui ngajak saya dan Yusa makan malem di restoran deket sekolah sama temen-temen si abang juga. Selama disana saya lumayan banyak ngobrol dengan temen-temen bang Jui *bukan cuma Jun aja maksutnya*, untungnya temen-temen si abang baik-baik walopun belum seasik temen-temen lama si abang. Yaaah, semoga si abang bisa sukses sama band barunya deh. Tapi ntah kenapa di tengah situasi menyenangkan begini, saya seperti melupakan sesuatu. apa ya....

Sementara itu Kouki dan Ko-ki.....

Kouki: "kampret tuh anak! dia ga inget apa bawa tas? ini tasnya masih sama gue coba! mana tadi disamperin ke rumahnya kayanya masih kosong lagi!"
Ko-ki: "yaudahlah, kamu pegangin aja dulu. ntar disekolah kamu kasih dia. lagian bawel amat, ngga bawa tas juga. biar ada tentengan kamu kan lumayan."
Kouki: "tapi tetep aja gue keseeeeelll afdjkngveiugvfnfplpoeqfihewbujfv"




===end===










Omake *bagian sini di-skip juga gapapa ko*

ini sebenernya penpik udah lama dibikin, tapi kelamaan dicuekin gara-gara pc rusak jadi yaa gitu deh. jadi ga heran ini ceritanya jadi ngelantur kemana-mana endingnya, makanya jadi panjang begini hahaha. oh, kali ini saya juga ada ngisipin komik pendek, cari aja link di bagian yang ada Mei-nya di awal-awal. itu juga bikinnya geje abis *bodo amat* abis ngpos penpik yang ini, mungkin kelang berapa hari lagi saya bakal ngpos penpik baru lagi. penpik yang satu lagi ini malah udah duluan selese, cuma karena beberapa ceritanya masih ada kaitannya sama yang ini jadi terpaksa yang ini dipos duluan. yaaa, buat yang penasaran di tunggu aja deh. =w=b *kayanya ada yang baca aja*

ohya, buat masih ada yang belum tau member-member Gotcharocka *kecuali Jui karena sering saya omongin di blog sini*, ini deh pikunya...


itu urutannya Touya, Shin'go, Jui, Jun. iya, berempat doang, dan mereka gapunya drummer. ="=b









terimakasih banyak sudah membacaaaa~~ (*´∀`)ノ♪

0 Secret Whisper:

Poskan Komentar

サヨナラ

サヨナラ